You are here
Home > Ekobis > Sri Mulyani: Waspada dan Hati-hati di Tahun ini

Sri Mulyani: Waspada dan Hati-hati di Tahun ini

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati

Menteri Keuangan Sri Mulyani juga menyambut pergantian tahun ini dengan optimis. Namun dirinya juga mengingatkan agar berhati-hati dan waspada dalam menghadapi tahun baru ini.

“Kita Sambut 2019 dengan Optimisme namun tetap waspada dan hati-hati. Selamat Tahun Baru para penjaga Keuangan Negara,” ujarnya dikutip dari instagram Sri Mulyani, Selasa (1/1/2019)

Sri Mulyani juga mengatakan, 2018 bukanlah tahun yang mudah. Ada beberapa tantangan yang harus dihadapi, seperti ekonomi global, harga komoditas, arus modal dan nilai tukar bergejolak tinggi, suku bunga global dan dalam negeri mengalami kenaikan, serta perdagangan global masih lesu dan tidak menentu, dan ancaman kejahatan perpajakan, penyelundupan narkoba, dan perdagangan illegal terus mengancam.

Tidak sampai disitu, bencana alam yang menimpa beberapa daerah serta Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang juga ditimpa musibah dengan tewasnya 21 jajaran Kemenkeu dalam kecelakaan pesawat. Semua itu dinilainya dapat menjadi alasan untuk patah semangat.

“Namun kita dan Indonesia tidak pernah menyerah, Indonesia bahkan menjadi tuan rumah event internasional bergengsi, seperti Asian Games dan Para Games, dan Pertemuan Tahunan IMF/World Bank yang semuanya berjalan dan berhasil sukses. Dunia menghargai dan menghormati Indonesia,” ujar Sri Mulyani, dikutip dari laman facebook pribadinya, Jakarta, selasa (1/1/2019).

Mulyani juga menambahkan, sebanyak 37 penghargaan telah diraih pada 2018, baik dari lembaga internasional, seperti World Government Summit, Global Capital-Euromoney, Global Market, serta prestasi internasional lainnya.

Selain Internasional, beberapa penghargaan juga diraih, seperti KPK, Ombudsman, MENPAN RB, dan penghargaan nasional lainnya.

“Kita tidak akan dan tidak boleh berhenti berprestasi karena ini adalah wujud nyata kecintaan kita kepada Indonesia,” jelasnya.

Atas pencapaian yang telah diraih, Sri Mulyani kerap mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh jajaran Kemenkeu dengan dukungan kelurga. Serta para pekerja di kantor pelayanan, di lapangan, di kantor wilayah, di perbatasan, di laut lepas, dan di kantor pusat.

“Terima kasih atas dedikasi dan keikhlasan semua dalam menjalankan tugas. Kita jaga estafet tanggung jawabmenuju cita-cita kemerdekaan, terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Wapres Kalla, sehingga kita mampu bekerja memberi yang terbaik untuk Indonesia,” ungkapnya.

Sumber: Okezone.com
Top