You are here
Home > News > Optimis Perindo SABAR Juara

Optimis Perindo SABAR Juara

Partai Persatuan Indonesia (Perindo) optimistis memenangkan pasangan Samsurizal Tombolotutu-Badrun Nggai (SABAR) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) langsung 2018 di kabupaten Parigi Moutong.

“Kami optimistis pasangan SABAR memenangi Pilkada Parigi Moutong,” kata Ketua DPD Perindo Parigi Moutong Yolanda Mambu di Parigi, Rabu.

Pasangan SABAR adalah Bupati-Wabub Parigi Moutong periode 2013-2018 yang tetap mesrah hingga menjelang akhir pemerintahan mereka.

Yolanda memaparkan dukungan terhadap pasangan SABAR, dirinya mengerahkan seluruh mesin partai di kabupaten itu untuk bekerja maksimal memenangkan kandidatnya.

Partai Perindo adalah salah satu partai baru yang telah lolos verifikasi oleh KPU dan menetapkan pilihannya untuk berjuang menjadikan Paslon nomor urut 1 juara pada kontestasi politik tahun ini.

Partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini usianya memang masih terbilang muda namun mereka berani berkoalisi dengan partai politik lain seperti Gerindra dan PDIP untuk pasangan Sabar.

“Kami terus melakukan pertemuan intes bersama kader Perindo di Parigi Moutong hingga tingkat ranting yang tujuannya hanya satu yakni memenangkan pasangan Sabar,” ujar Yolanda.Ia menuturkan, DPD Perindo awalnya memasukan proposal usulan dukungan kepada tiga kandidat ini ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP), namun setelah melewati proses pengkajian secara internal, DPP memutuskan agar DPD Perindo mendukung pasangan SABAR.

“Dari hasil survei secara internal, elektabilitas SABAR masih di atas semua kandidat sehingga DPP mengarahkan kami untuk mendukung pasangan calon tersebut,” ungkapnya.

Pilkada serentak di Suteng yang akan dihelat pada 27 Juni mendatang diselenggarakan di tiga kabupaten yakni Donggala, Parigi Moutong dan Morowali.

Khusus Parigi moutong, berdasarkan penetapan KPU setempat, Pilkada ini diikuti tiga pasang calon Bupati dan Wakil Bupati, dimana pasangan SABAR adalah nomor urut 1. Paslon tersebut diusung enam Parpol yakni Partai Gerindra, PAN, PBB, PKS, PDIP dan PPP.

Sumber: Antaranews Sulteng
Top