You are here
Home > Inspirasi > Diserang Isu Politik Dinasti

Diserang Isu Politik Dinasti

Serangan dan kampanye hitam kini terus bermunculan, menyusul dengan hasil survei yang menunjukkan elektabilitas Calon Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo yang terus menanjak. Salah satu serangan tersebut adalah soal isu politik dinasti.

Ichsan menanggapi santai serangan tersebut. Ia tidak mau terjebak apalagi terpengaruh. Baginya, menawarkan ide dan gagasan untuk ‘mewakafkan’ diri membangun Sulsel jauh lebih produktif ketimbang membahas hal yang tidak bermanfaat.

Baginya, isu dinasti bukan hal baru karena di setiap momentum politik, isu ini selalu dimunculkan. Tapi menurutnya rakyat tak lagi mudah terpengaruh atas isu ini karena lebih melihat figur, kemampuan, dan pengalaman.

“Pilgub dan Pilkada itu bukan penunjukan dari mereka yang memimpin. Tapi rakyat yang menentukan. Dan banyak fakta di Indonesia, keluarga kepala daerah tidak terpilih di pilkada, karena figurnya tidak diterima dengan baik. Jadi sekali lagi, pemilihan itu sangat ditentukan oleh figur dan tawaran program, serta jaringan yang dimiliki,” kata Ichsan, Senin 26 Maret 2018.

Selain itu, kata Ichsan, dirinya tak bisa memesan untuk tidak dilahirkan bersaudara dengan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo. “Tidak ada yang bisa memesan. Tidak ada yang bisa¬†order¬†kepada Allah SWT, bahwa lahirkan saya tidak bersaudara dengan Pak Syahrul,” ucapnya.

Meski bersaudara dengan Syahrul Yasin Limpo, Ichsan buka lah figur yang sekadar “aji mumpung“. Sebab dia berproses dari bawah hingga terpilih atas kehendak rakyat sebagai Bupati Gowa dua periode melalui pemilihan langsung. “Saya juga ingin membuat tabungan di akhirat, seperti Pak Syahrul. Tabungan itu adalah berbuat yang terbaik kepada Sulsel dan anak cucu kita. Itu keinginan mulia saya,” urainya.

Sumber: Okezone.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top